Demo Blog

HUMAIRA INSTITUTE MENANGGUHKAN DEMO AKSI. ADA APA?........

by humaira institute on Nov.22, 2009, under


Berbagai temuan terjadinya kelalaian dalam penanganan perawatan medis baik di RSUD maupun di Klinik-klinik Kesehatan yang ada di Aceh Tamiang, berdasarkan investigasi beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal menjadi sorotan masyarakat luas, terindikasi “TIDAK BECUS” para medis melakoni pekerjaanya.

Pada tanggal 14 April 2009 humaira institute mengantongi Izin Gerakan Massa dari Kepolisian Resort Aceh Tamiang bernomor. STTP/10/IV/2010/SAT IK untuk melakukan unjuk rasa orasi terbuka pada kamis 15 April 2010 terkait ketidak puasan masyarakat Tamiang dalam penanganan layanan medis yang terindikasi malpraktek dan menyebabkan beberapa korban meninggal dunia.

Dengan tidak ada terjadinya aksi tersebut, media ini menghubungi humaira institute selaku penerima tanggungjawab aksi, mendapatkan informasi bahwa humaira institute selaku Koordinator aksi; “Memohon maaf, Aksi Demo turun kejalan ditangguhkan untuk sementara permasalahan akan dicoba bermediasi dengan PEMKAB dan DPRK Aceh Tamiang dan jika dengan cara ini ternyata pihak PEMKAB dan DPRK Aceh Tamiang TIDAK MERESPON terjadinya KELALAIAN PENANGANAN MEDIS ini, maka; humaira institute akan menggerakkan massa dari berbagai elemen masyarakat yang telah terkoordinir” ucap Jonie Hermansyah direktur eksekutif humaira institute.

Beberapa point statement yang akan kita tuntut kepada PEMKAB dan DPRK Aceh Tamiang; 1. PEMKAB Aceh Tamiang memediasikan institusi terkait kesehatan dengan beberapa elemen masyarakat sipil yang terorganisir “SESEGERA MUNGKIN”., 2. Praktek Pelayanan Kesehatan HARUS sesuai dengan KETENTUAN PROSEDURAL STANDARISASI PENANGANAN MEDIS (SoP) dari RSUD sampai di level POSKO KESEHATAN., 3. TIDAK menjadikan RSUD Tamiang sebagai “RUMAH SAKIT RUJUKAN”., 4. Mengisi KEKURANGAN/KEKOSONGAN SKILL tenaga medis pada RSUD Tamiang., 5. PEMKAB Aceh Tamiang MENARIK/MENCABUT IZIN OPERASIONAL bagi Klinik-Klinik yang TIDAK memenuhi STANDARISASI KELAYAKAN KLINIK.
0 komentar more...

0 komentar

Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

free counters